IMG_20160512_100634IMG-20160510-WA0021IMG_20160512_100639

Tribratanewsacehjaya.com – Aceh Jaya, Seorang warga Gampong Tuwi Kareung Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Safwan (26) Karyawan Honorer menemukan sepucuk senjata api jenis SS1 lengkap dengan Magazen serta enam butir amunisi dikebun kelapa sawit miliknya, Selasa (10/05/2016) sekitar pukul 14.30 Wib.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto mengatakan melalui Kapolsek Panga Ipda Abdul Halim, S.H kepada Tribratanewsacehjaya.com penemuan senjata tersebut, saat Safwan sedang membersihkan lahan kebun kelapa sawitnya yang baru siap ditanam, Safwan menemukan kaos loreng dan melihat ada tali sandang, karena merasa penasaran Safwan menarik tali sandang tersebut dan melihat satu pucuk senjata api tersebut. Senjata api tersebut diperkirakan milik aparat keamanan waktu masa konfliks yang korban tsunami pada tahun 2004 silam, setelah menemukan senjata Safwan kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Panga.

Kapolsek Panga juga menambahkan setelah menerimana laporan dari Safwan, Kapolsek Panga berserta Anggota langsung menuju ke TKP, serta mengamankan senjata api itu ke Mapolsek Panga. Menurut Kapolsek Panga, senjata yang ditemukan Safwan tersebut dalam kondisi sudah rusak dan berkarat, Kapolsek Panga dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Safwan yang dengan kesadarannya melaporkan temuannya kepada pihak kepolisian.

 

“Kapolsek Panga membenarkan ada penemuan satu pucuk senjata api oleh masyarakat yang sedang membersihkan kebun sawit, kondisi senjata yang ditemukan sudah rusak dan berkarat”. Kata Kapolsek Panga Abdul Halim,S.H.

Selain itu juga, Kapolsek Panga menghimbau kepada masyarakat apabila kedepan ada lagi penemuan serupa oleh masyarakat, diharapkan tidak mengambil sendiri dan segera melaporkan kepada aparat keamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini senjata lengkap dengan Magazen dan amunisi temuan Safwan tersebut, sudah diamankan ke Gudang Logistik Mapolres Aceh Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.