Tribratanewsacehjaya.com-Calang, Jajaran Kepolasian Republik Indonesia pada hari ini serentak melaksanakan Operasi Patuh Rencong-2017 selama 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 09 Mei 2017 sampai dengan 22 Mei 2017.

Polres Aceh Jaya kembali menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong-2017. Dengan tema dalam rangka Meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas dan Kepatuhan Hukum terhadap Masyarakat serta UU Lalu Lintas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438. H Di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya.

Apel Gelar Pasukan dipimpin Wakapolres Aceh Jaya Kompol Mohd. Yusuf dan yang menjadi Komandan Apel Kapolsek Teunom IPTU Iswandi, S.Sos serta dihadiri, Bupati Aceh Jaya diwakili Kabag Infokom, Dandim 0114/AJ diwakili oleh Pasi Ops Kodim, Ketua Pengadilan Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya, Kasi Trantip Pemkab Aceh Jaya dan Kadis PU Aceh Jaya.

Wakapolres Aceh Jaya Kompol Mohd. Yusuf pada saat memimpin Apel Gelar Pasukan dihalaman Mapolres membacakan sambutan Kakorlantas Polri, mengatakan Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polantas yang terus berupaya melaksanakan Program Kapolri yang disebut Promoter.

Dalam melaksanakan amanat Undang-undang, Polisi Lalu-lintas memiliki fungsi diantaranya edukasi, enginering (rekayasa), enforcement (penegakan hukum), identifikasi dan registrasi pengemudi juga kendaraan bermotor, Pusat K3I (komunikasi, koordinasi, komando dan kendali serta informasi), koordinator pemangku kepentingan lainya, memberikan rekomendasi dampak lalu lintas dan korwas PPNS.

Melalui operasi patuh diharapkan, terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas turunya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik atara Intansi pemangku kepentingan Lalu Lintas, dan terwujudnya situiasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.