Tribratanewsacehjaya.comCalang, Pada hari Selasa (04/07/2017) bertempat di Lapangan Apel Mapolres Aceh Jaya Si Propam Polres Aceh Jaya  melakukan pemeriksaan kerapian sikap tampang Personil Polres Aceh Jaya usai pelaksanaan kegiatan Apel Pagi.

Kegiatan pemeriksaan sikap tampang terhadap Personil dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.M.H, didampingi oleh Kasi Propam serta bebera Perwira Polres Aceh Jaya lainnya.

Kapolres Aceh Jaya mengatakan, pemeriksaan ini sudah sering  dilaksanakan, karena sejak awal menjadi anggota Polri sudah ada ketentuan dan peraturan yang jelas tentang sikap tampang dan cara bersikap. “Sebagai contoh rambut itu sudah jelas berapa panjang yang diperbolehkan. Aturan yang sudah ada dari awal kita menjadi Anggota Polri harus kita patuhi.” Ujar Kapolres.

Kegiatan tersebut dilaksanakan terkait atensi Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak yang sangat memperhatikan mengenai sikap dan tampang serta penggunaan Seragam Polisi (Gampol) juga kelengkapan lainnya. Sikap tampang dan kerapian harus dijaga karena hal ini adalah untuk menjaga atau memelihara kedisiplinan para anggota Polri agar selalu tampil rapih dalam melaksanakan tugas pelayanan serta dapat memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

“Kita sebagai aparat penegak hukum selain menjaga keamanan harus juga bisa menjaga penampilan dan sikap tampang. Untuk anggota yang berpakaian dinas rambutnya tidak boleh panjang, tidak memelihara jenggot, berseragam yang rapih dan memakai atribut Polri sesuai dengan aturan yang berlaku.” Perjelas Kapolres.

Ditambahkanya, Sebelum pelaksanaan tugas harus diperhatikan kelengkapan, baik sikap tampang, perlengkapan dinas perorangan, hal ini untuk mengoptimalkan performance masing-masing personel.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini Kapolres Aceh Jaya berharap kepada seluruh personil Polres Aceh Jaya dan polsek Jajaran dapat lebih memperhatikan dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku dan bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.