IMG_2747 IMG_2768
Tribratanewsacehjaya.com – Calang, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Jaya, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, memimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017.
Dilaksanakan Upacara Hari Lahirnya Pancasila bertujuan untuk menembuhkan komitmen kita agar lebih Mendalami, Menghayati dan Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara, Kamis (1/06/2017).
Pada kesempatan Upacara tersebut, Kapolres Aceh Jaya membacakan sambutan tertulis Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang mana bahwa, Komitmen Pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat serta berbagai upaya terus kita lakukan, telah diundangkan Peraturan Presiden No 54 Tahun 2017 tentang unit kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-sehari, yang terintegrasi dengan program pembangunan, pengentasan kemiskinan dan pemerataan kesejahteraan menjadi bagian integral dari pengamalan Ideologi Pancasila.
IMG_2729 IMG_2766
Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita Bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak Bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai Bangsa yang santun, bergotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata Internasional.
Sekali lagi jaga Perdamaian, jaga Persatuan, dan jaga Persaudaraan diantara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan Bangsa. Selamat hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua anda Indonesia, Semua anda Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila.
Upacara diikuti oleh, Kapolres Aceh Jaya, Waka Polres Aceh Jaya, Para Kabag, Kasat, Kasi dan KBO Sat Intelkam Polres Aceh Jaya, Kapolsek Jajaran Polres Aceh Jaya, Pejabat Utama Kodim 0114/Aceh Jaya, Sekda Kab. Aceh Jaya, Kajati Kab. Aceh Jaya, Kajari Kab. Aceh Jaya, Ketua DPRK beserta Anggota, Wadanki Brimob Aceh Jaya, Ka Kesbangpol Kab. Aceh Jaya, Kadis Pendidikan Kab. Aceh Jaya, Sejumlah Forkopimkab dan SKPK dalam Kab. Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Polres Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Brimob Kab. Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Kodim 0114/Aceh Jaya, 1(satu) Pelton Personel Satpol PP dan WH serta Gabungan PNS dan Pegawai Honorer  dalam Kab. Aceh Jaya.
“Peserta Upacara yang hadir diperkirakan lebih kurang  850 orang, selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan baik,” tutup Kapolres Aceh Jaya.
IMG_2750 IMG_2794

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.