Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila tahun ini berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Aceh Jaya dipimpin oleh AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, Sabtu (01/06/2019) pukul 08.00 Wib.

Menjabat sebagai Perwira Upacara Kabag Sumda AKP Yusuf Hariadi dan Komandan Upacara KBO Sat Reskrim IPDA Adam Maulana, S. Tr.K, dan diikuti oleh, Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andi suryatama SIP, Kapolres Aceh Jaya AKBP. Eko Purwanto. S.Ag.,M.M, Ketua MAA Aceh Jaya,  Wakil Ketua MPU Aceh Jaya, Kepala Sat Pol PP Aceh Jaya, Para kepala SKPK Pemkab. Aceh Jaya, Para perwira dan anggota Kodim 0114/Aceh Jaya, Para perwira dan anggota Polres Aceh Jaya, Danki Brimob dan anggota Brimob Calang serta Para PNS dan tenaga honorer Pemkab Aceh Jaya.

Pada saat memimpin Upacara, Kapolres Aceh Jaya membacakan amanat PIt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang bahwa, Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam bingkai NKRI, sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh keyakinan tanah air Indonesia.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendiri yang asasi harus terus menerus diperjuangkan, Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas  Nasional dalam wadah dan slogan “Bhineka tunggal Ika, Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang bung Karno sebut “JAS MERAH” untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi Negara,’’tambah AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H.

 Lanjut Kapolres Aceh Jaya, Kita Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa.

Dengan merayakan hari kelahiran pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, Pancasila adalah rumah kita semua untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerja sama dalam menyelesaikan gotong royong,’’tutup Kapolres Aceh Jaya.

Comments

comments