Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan peringatan Milad GAM ke 41, di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto S.Ag, M.H, bersama Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos melaksanakan Patroli Gabungan, Senin (04/12/2017).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Kapolres Aceh Jaya bersama Dandim 0114/Aceh Jaya dengan sasaran ke Desa-desa terpelosok untuk menjaga dan mengawasi jalannya acara syukuran serta doa bersama yang dilakukan para tokoh KPA atau Eks Kombatan Gam pada peringatan Milad Gam di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Meskipun sebelum berangkat cuaca sudah kelihatan mendung menyelimuti sebagian daerah Kabupaten Aceh Jaya, namun Kapolres Aceh Jaya bersama Dandim 0114/Aceh Jaya tetap memilih memimpin langsung kegiatan patroli tersebut, karena dirasa cukup cepat menjangkau daerah yang sulit dijangkau dengan mobil.

Kapolres Aceh Jaya mengatakan, bahwa TNI/Polri akan tetap solid dalam segala bidang seperti saat ini yang kita laksanakan, kita bergabung melaksanakan patroli guna bisa cepat bergerak dan dapat menjangkau pelosok yang medannya berat, seperti saat ini di Desa Kuala Ligan Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya, saya terus menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak terprovokasi dan saling menjaga keamanan proses Milad Gam ke 41.

Menurutnya bukan hanya petugas keamanan TNI-Polri saja yang berperan menjaga keamanan, tetapi peran dari warga masyarakat juga sangat berpengaruh dalam mewujukan keamanan di Desanya.

Diharapkan sepanjang kegiatan Milad Gam tidak ada pihak–pihak yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi, kelompok atau golongan sehingga perbuatan-perbuatan yang dilakukan tersebut dapat mencederai kedamaian yang sudah terjalin di Propinsi Aceh khususnya Kabupaten Aceh Jaya dan yang paling penting adalah perbuatannya akan membuat masyarakat menjadi takut atau trauma,”harapan Kapolres Aceh Jaya kepada masyarakat Aceh Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here