IMG_20160220_114313-300x194IMG_20160220_114320-620x400

Tribrta News Aceh Jaya. Com – Kepolisian Resor Aceh Jaya, Tim gabungan Polres Aceh Jaya telah berhasil menyergap dan melumpuhkan komplotan bersenjata yang di bawah pimpinan Maimun alias Abu Rimba yang bertempat di Pulau Tampu Desa Lhok Guci Kec. Pasie Raya Kab. Aceh Jaya, Sabtu (20/02/2016) sekira pukul sekira pukul 05.30.

Penyergapan bermula sekira pukul 22.00 Wib tim gabungan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa komplotan bersenjata Maimun alias Abu Rimba menitipkan satu pucuk Senpi di rumah masyarakt untuk di perbaiki.

Dengan berbakal informasi tersebut tim langsung bergerak ke rumah masyarakat tersebut untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Dari hasil informasi tersebut tim memintak bantuan kepada masyarakat yang di titipkan Senpi oleh komplotan bersenjata Maimun alias Abu Rimba untuk bersedia membantu menujukkan tempat persembunyian komplotan bersenjata Maimun alias Abu Rimba, kemudian dengan panduan masyarak tim menuju ke lokasi persembunyian komplotan bersenjata Maimun alias Abu Rimba dengan melintas sugai menggunakan perahu milik masyarakat.

Pada saat tim tiba di tempat persembuyiannya di dekat Gubuk sekira pukul 05.30 Wib komplotan bersenjata Maimun alias Abu Rimba melakukan perlawanan dengan menembak ke arah tim dan terjadilah kontak tembak dengan tim gabungan Polres Aceh Jaya sekira dua puluh menit. Akhirnya tim gabungan berhasil melumpuhkan komplotan bersenjata Maimun alias Abu Rimba sekitar dua puluh meter dari Gubuknya, setelah tim berhasil melumpuhkan kemudian tim melakukan penyisiran dan tim menemukan komplotan bersenjata Maimun alias Abu Rimba dan Zul Farzan alias Doyok yang sudah tewas di tempat.

Adapun barang bukti yang berhasil di temukan 1 (satu) pucuk Senjata Api AK rakitan, 2 (dua) pucuk Senapan Angin yang sudah di modifikasi, 1 (satu) pucuk senjata Api Replika Revorver, 26 (dua pulkuh enam ) butir peluru jenis AK empat tujuh, 2 (dua) lembar Bendera Bulan Bintang, 1 (satu) lembar baju Loreng Tentara, 5 (lima) butir selongsong peluru AK empat tujuh, 4 (empat) unit HP, 4 (empat) unit batre cadangan, 1 (satu) unit Pawerbank, 1 (satu) buah Borgol, 1 (satu) buah Stempel, Uang tunai 700.000 (tujuh ratus ribu rupiah) dan sembako.

.”Untuk kedua Zenadah korban sudah di bawak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar, Calang untuk di otopsi.” Kata Kapolres Aceh Jaya.

Comments

comments