Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Satuan Lantas Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan penindakan terhadap para pengemudi yang melanggar lalu lintas dalam rangka pelaksanaan “Operasi Patuh Rencong 2019”, dengan melibatkan, Pers Sat Lantas, Pers Propam, Pes LLAJ dan Pers Polisi Militer.

Kegiatan razia dalam rangka Ops Patuh Rencong 2019 ini dilaksanakan di Jalan Lintas Nasional Desa Keude Panga dan Desa Alue Piet Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (04/09/2019).

“Selama tujuh hari, dari tanggal 29 Agustus s.d. 04 September 2019 berjalannya Operasi Patuh Rencong 2009 ini, Sat Lantas Polres Aceh Jaya telah mengeluarkan surat tilang (bukti pelanggaran) sebanyak 143 lembar yang terdiri dari baik roda dua maupun roda empat dan pelanggaran didominasi kendaraan roda dua yang paling banyak ditemukan adalah alat perlengkapan kendaraan, seperti tidak memakai helm dan lupa membawa SIM atau STNK,” ungkap Kasatlantas Polres Aceh Jaya, Iptu Iswandi, S.Sos.

Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, melalui Kasat Lantas Iptu Iswandi, S.Sos juga mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan lebih kurang selama 14 hari mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang.

Dengan sasaran yang ditargetkan yaitu, pengendaraan sepeda motor yang tidak memakai helm SNI, pengemudi kendaraan dibawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan bagi Pengemudi Kendaraan Roda Empat, pengemudi melawan arah, menggunakan Handphone saat berkendaraan, minum minuman berakohol saat mengemudi.

“Penindakan bukan kebanggaan bagi kami, tapi tertib ber Lalu Lintas adalah kebanggaan buat Sat Lantas Polres Aceh Jaya dan dimohon kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, dengan kegiatan ini, kami berharap agar masyarakat menjadi tertib ber lalu lintas demi keselamatan dan tidak terjadinya kecelakaan,” harapannya Kasat Lantas.

Comments

comments