IMG_20170602_152640 IMG_20170602_162727

Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, beserta beberapa perwira lainnya bersilaturahmi ke Pesantren Darun Nizham Desa Tanoh Anoe Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya diwarnai santunan anak yatim, Jumat (03/06/2017).

Silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolres Aceh Jaya beserta beberapa perwira lainnya, merupakan bagian dari  kegiatan Program Prioritas Kapolri Tahap ll No. 8 yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kedatangan Kapolres Aceh Jaya dan rombongan disambut langsung oleh Abati Tanoh Anoe Abu Muslim. AK dengan mengucapkan selamat datang di tempat pengajian kami selaku pimpinan Pesantren Darul Nizam Tanoh Anoe.

AKBP Eko Purwanto, S,A.g.,M.H, selaku Kapolres Aceh Jaya, mengatakan, kegiatan silaturahmi yang kita lakukan ini dengan tujuan untuk bisa bertatap muka secara langsung dengan pimpinan Pesantren, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang ada di Desa Tanoh Anoe.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S,A.g.,M.H, menambahkan, silaturahmi ini juga bisa membangun Kemitraan dan Trus Building dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dalam membantu peran Polri dibidang Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya.

“Terjalinya Kemitraan antara Polri dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, memberikan ruang aspirasi guna mengadopsi pendapat dari para Tokoh-tokoh terhadap berbagai permasalah yang ada pada masing-masing Kecamatan,” Ujar Kapolres Aceh Jaya.

Abati Tanoh Anoe Abu Muslim. AK selaku pimpinan Pesantren mengatakan, kami sangat senang kepada Bapak Kapolres Aceh Jaya dan rombongan yang telah meringankan langkah untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Pesantren kami.

Menurut Abati Tanoh Anoe, kegiatan yang seperti ini sudah sangat tepat dilakukan karena bisa mempererat tali silaturahmi dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Aceh Jaya secara langsung.

Acara silaturahmi turud dihadir, Kapolres Aceh Jaya, Wakapolres Aceh Jaya, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, KA SPKT, Kapolsek Teunom, Wakapolsek Teunom, Geuchik Gampong Tanoh Anoe beserta Staf, Pimpinan pesantren beserta pengurus dan Jamah suluq tarikat na’sabandiyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here