Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Andria Seprina AMd adalah istri AKBP Eko Purwanto, Kapolres Aceh Jaya. Walau sebagai istri orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Jaya, namun Rina–sapaan akrab Andria Seprina–tidak mau dibantu oleh asisten rumah tangga dalam mengurus segala keperluan sehari-hari keluarga kecilnya.

Menurut perempuan berdarah Aceh kelahiran Meulaboh, 12 September 1985 ini, keputusan itu diambilnya karena ia ingin ada kegiatan sehingga kesehatan tubuhnya selalu terjaga. “Bapak  memang nyaranin pakai asisten rumah tangga, tapi memang saya yang tidak mau. Sebab, kalau nggak gerak di rumah, nggak keluar keringat, lama-lama bisa jadi penyakit,” ungkap ibu empat anak ini dalam percakapan dengan media ini di ruang kerja suaminya, Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 10.43 WIB.

Rina yang merupakan anak dari pasangan Anwar dan Juriah ini menjelaskan, mengurus pekerjaan rumah tangga tanpa bantuan dari asisten memang sudah menjadi kebiasaan dirinya dan hal itu sudah diajarkan saat ia masih tinggal bersama orang tua. “Dari dulu (sejak sama orang tua) saya sudah terbiasa mengurus pekerjaan rumah sendiri, makanya terbawa sampai menikah,” tandas alumni SMKN 1 Meulaboh, Aceh Barat, dan DIII Keuangan University of Dehasen (Unived) Bengkulu ini.

Tidak hanya mengurus pekerjaan rumah tangga, Rina juga harus menjaga tiga buah hatinya termasuk yang paling kecil saat ini masih berusia 2,5 tahun. Mereka adalah Nada Fadila, Zacky Musyafa Purwanto, dan Ashila Lutfianisa. Sedangkan seorang lagi anak Rina hasil pernikahannya dengan Eko Purwanto yaitu Syifa Purwasatya Azra, sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Meski mengurus rumah tangga tanpa asisten, tambah Rina, dirinya juga tidak lupa akan hal-hal yang disukai dan menjadi kebiasaan suaminya. “Bapak kalau untuk makanan tidak terlalu ribet, yang penting ada sayur-sayuran. Terus, bapak kalau di rumah juga biasanya pakai baju koko. Untuk kegiatan di rumah, bapak sangat perhatian sama burung-burung peliharaannya. Jika sudah urus burung, bapak bisa berjam-jam, karena itu memang hobinya,” jelas Rina.

Ditanya bagaimana perasaannya jadi istri polisi, Rina mengatakan, ia suka menjadi istri polisi karena banyak saudara dan banyak kenalan. “Karena bapak sering pindah-pindah tugas, kita jadi banyak kenalan,” pungkas Rina seraya menyatakan ia kuliah di DIII Keuangan Unived saat mendampingi suaminya bertugas di Bengkulu.

Comments

comments