Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Satuan Lalu lintas Polres Aceh Jaya memberikan SIM gratis kepada masyarakat Aceh Jaya yang bertempat di Gedung Sarpras Sim Satlantas setempat, Rabu (01/07/2020).

Kegiatan pembuatan dan penyerahan SIM Gratis diberikan ke masyarakat Aceh Jaya yang lahir pada tanggal 1 Juli yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dan memenuhi persyaratan untuk memiliki SIM.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, S.E.Ak.,M.M. mengatakan pembuatan SIM gratis kepada masyarakat Aceh Jaya secara gratis dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74. SIM gratis ini yang diberikan ke masyarakat sebanyak 30 orang yang telah memenuhi syarat dan lahir bertepatan dengan hari Bhayangkara yaitu 1 Juli .

Lanjut AKBP Harlan Amir, S.E.Ak.,M.M. bahwa kegiatan pembuatan SIM gratis tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, cek suhu, jaga jarak dan cuci tangan setiap warga yang akan menerima SIM gratis.

Setiap warga yang akan mendapatkan SIM gratis juga tetap melaksanakan pemeriksaan kesehatan, ujian tiori dan ujian praktek, “namun pada hari Bhayangkara setiap warga yang mendapatkan SIM tidak dipungut biaya karena telah ditanggung pihak Polri,” Ungkap Kapolres Aceh Jaya.

Dan dari 30 warga Aceh Jaya yang mendapatkan SIM gratis yaitu 22 laki-laki dan 8 orang perempuan. Diantaranya jenis SIM A baru 5 orang, perpanjangan 3 orang. Sementara untuk SIM C yaitu 15 orang buat baru dan 7 orang perpanjangan.

Kapolres Aceh Jaya, mengatakan selain pemberian SIM gratis kepada masyarakat, pihaknya sebelumnya juga melakukan serangkaian kegiatan seperti Baksos, Donor Darah, PenyerahanPenyerahanwdt APD dan berbagai kegiatan lainnya.

” Dan berharap dengan adanya berbagai kegiatan yang dilakukan selama ini, intusi Polri semakin dicintai rakyat dan terjalin keterkatan antara masyarakat dengan pihak Kepolisian,” Tutur AKBP Harlan Amir, S.E.Ak.,M.M.

Comments

comments