Tribratanewsacehjaya.comCalang,  Pramuka Saka Bhayangkara Polres Aceh Jaya menggelar kegiatan Perjusami dalam rangka Bakti Sosial(Baksos) di Desa Kubu dan Desa Alue Meraksa Kecamatan Teunom,Minggu (25/2/2018) kemaren.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 24 sd 25 Februari dengan berbagai kegiatan yang telah di rencanakan yaitu giat bakti sosial di Dayah Abon, mesjid Kubal dan Menasah Alue Meraksa yang dibuka langsung oleh pengurus Kwarcab Kabupaten Aceh Jaya. Dan Bakti Sosial yang di gelar ini berlangsung dengan sukses, aman dan lancar serta mendapat antusias oleh masyarakat setempat.

Kasat Binmas Polres Aceh Jaya AKP Khairullah melalui Kanit Bin Tibmas Brigpol Syarifuddin selaku pembina Pramuka Saka Bhayangkara mengatakan, kegiatan baksos tersebut di mulai dengan kegiatan apel pagi,melaksanakan upacara,pembukaan perjusami dan melaksanakan baksos.

 

Tambah Brigpol Syarifuddin Kanit Bin Tibmas, adapun yang ikut serta pada kegiatan tersebut sebanyak 57 peserta di antaranya 45 dari anggota Pramuka dan 12 orang dari Dewan kerja saka  Bhayangkara dengan tujuan untuk melatih para Pramuka dalam kegiatan sosial sehingga dengan kegiatan seperti ini di harapkan kedepan agar terbiasa dengan segala bentuk kegiatan terutama dalam bidang sosial, kesehatan dan kebencanaan.

Selain itu, Tgk H. Abu Syamah(Abon Seumira) mengatakan selaku Pimpinan Dayah dan mewakili masyarakat sangat menyambut atas kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan oleh anak-anak Pramuka di tempatnya serta berharap Pramuka Saka Bhayangkara Polres Aceh Jaya bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang dan sukses dalam berbagai hal terutama dalam hal membantu msyarakat dan menjadi yang terbaik dari pramuka lain,ungkap Abon Seumira.

Dan kegiatan Baksos oleh anak pramuka ditutup pada taggal 25 februari 2018 oleh Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Aceh Jaya selaku pembina pramuka Saka Bhayangkara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.