Dau Tersangka Pelajar Yang Diamankan Polsek Teunom

Tribratanewsacehjaya.com – Kepolisian Resor Aceh Jaya Sektor Teunom Selasa (29/03/2016) tadi malam sekira pukul 19.30 Wib telah mengamankan 2 (dua) orang pelajar pelaku tindak pidana pencurian hewan ternak kambing milik sdr. Zainun (54) Tani Desa. Pasi Geulima Kec. Teunom Aceh Jaya yang dilakukan oleh tersangka an. AS (15) Siswa Sma 1 Teunom kelas 1, Desa. Pasi Timon dan tersangka IF (15) Pelajar Smp 3 kelas 2, Desa. Pasi Timon Kec. Teunom Kab. Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKP Riza Yulianto, S.E.,S.H melalui Kapolsek Teunom Iptu Iswandi, S.Sos mengatakan kejadiannya kepada Tribratanewsacehjaya.com, bahwa pada hari Selasa (29/03/2016) tersangka WY (dpo) daftar pencarian orang (22) Tani, beserta dengan tersangka MZ (40) Kadus Cot Kumbang Desa. Pasi Timon menyuruh tersangka  AS dan IF untuk mengambil 1 (satu) ekor kambing yang sudah di ikat dan diletakkan di semak – semak belukar pinggir jalan menuju Desa. Pasi Timon. Setelah mengambil 1 (satu) ekor kambing, pelaku langsung membawa nya ke Dusun. Cot Trieng Desa. Paya Baro Kec. Teunom dikarenakan tersangka WY (dpo) menunggu disitu. Setiba di perbatasan Desa. Teupin Ara, sdr. Muntasir (saksi) curiga dengan pelaku dikarenakan membawa kambing yang telah ditutupi dengan baju jas hujan/ponco dengan menggunakan sepedamotor. Karena mulai curiga, selanjutnya pelaku langsung menjatuh kan kambing tersebut dan melarikan diri ke arah Dusun. Cot Trieng, namun di tengah pelarian tersebut pelaku jatuh dari kendaraan dan langsung ditangkap oleh warga.

Kapolsek Teunom menambahkan dari kedua tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti. 1 (satu) ekor kambing, 1 (satu) sepedamotor Supra Fit dan baju jas hujan/ponco.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Teunom guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang sudah meresahkan masyarakat Desa. Pasi Geulima Kec. Teunom Aceh Jaya.

“Saat ini kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Teunom untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,”  Tutup Iptu Iswandi.

Comments

comments