Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Polsek Setia Bakti dengan Pemadam Kebakaran Aceh Jaya bersama sama melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) di pinggir Jalan Lintas Umum Lama B. Aceh – Meulaboh tepatnya di Area Wisata Gunung Ceuncrang Desa Sawang Kec. Setia Bakti Kab. Aceh Jaya, Selasa (03/03/2020).

Kapolsek Setia Bakti Iptu Amir Husin menerangkan, Diketahui adanya kebakaran dari laporan masyarakat yang melintas dijalan tersebut sehingga Personel Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Setia Bakti Iptu Amir Husin menuju ke TKP bersama Anggota Koramil 03 Lageun.

Lanjut Iptu Amir Husin, Sesampai di TKP, Kapolsek Setia Bakti melakukan koordinasi dengan Petugas Pemadam Kebakaran untuk bantuan pemadaman api agar tidak menjalar lebih luas mengingat lokasi berdekatan dengan pantai sangat mudah terbakar karena faktor angina, Luas lokasi terbakar diperkirakan ± 625 m².

“Tindakan Kepolisian yang dilakukan adalah, Mendatangi TKP, Mengumpulkan bahan keterangan, Mendokumentasikan, Melakukan pencegahan & himbauan larangan Karhutla kepada masyarakat setempat,” ungkap Kapolsek Setia bakti.

Pencegahan dilakukan oleh petugas Polsek Setia Bakti & Koramil 03 Lageun agar api tidak meluas & menjalar ke area sekitarnya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti sumber api berasal darimana, tidak menutup kemungkinan adanya pengunjung ke area wisata Gunung Ceuncrang yg membuang puntung rokok sembarangan sehingga terjadi kebakaran,’’tutup Iptu Amir Husin.

Comments

comments