Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2020 sekira pukul 16.30 Wib Bertempat Di Pasar Keude Panga Kec. Panga telah dilaksanakan Himbauan Kepada Masyarakat Kec. Panga Kab. Aceh Jaya untuk menjaga Jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan guna Mencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) oleh Tomas Kec. Panga Sdr. Tgk. H. Muhammad Ibrahim beserta personil Polsek Panga Polres Aceh Jaya.

Dalam giat tersebut Personel Polsek Panga juga menyampaikan kepada masyarakat Kec. Panga sesuai arahan Kapolri antara lain :

  1. Menyediakan lokasi pemakaman yg akan digunakan untuk korban Covid-19
  2. Giat edukasi warga untuk tidak menolak jenazah jika di pulangkan ke daerahnya
  3. Daftar relawan dan aggt Polri yg disiapkan untuk pemulasaraan jenazah korban covid-19

Adapun titik lokasi tempat dilaksanakan kegiatan yaitu di Pasar Keude Panga Kec. Panga Kab. Aceh Jaya oleh Babin Kamtibmas Desa Keude Panga.

Dalam Penyampaian Hibauan tersebut dilakukan secara humanis kepada masyarakat yg berjualan dan yang membeli makanan untuk Berbuka Puasa di Pasar Keude Panga Kec. Panga, agar masyarakat faham akan bahayanya Virus Corona serta memberikan Edukasi kepada Masyarakat untuk tidak menolak Jenazah Covid-19 Sesuai dengan Himbauan Kapolri.

Himbauan tersebut bertujuan agar masyarakat memahami pentingnya untuk membantu melakukan Pencegahan Penularan virus corona di Wilkum Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Comments

comments