Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Polsek Panga bersama Koramil Panga serta Tokoh Agama melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan penggunaan Masker kepada masyarakat  di wilkum Panga Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Kegiatan tersebut melibatkan Instansi terkait dari Personel Polsek Panga, Personel Koramil Panga dan Tokoh Agama Kec. Panga, Rabu (16/09/2020).

Kapolsek Panga Iptu Syamsul mengatakan, Pedisiplinan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker di berikan sangsi ringan oleh personel gabungan TNI/POLRI dan Tokoh Agama serta menyampaikan kepada pelaku usaha untuk tidak melayani masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Personel gabungan menyampaikan kepada pelaku usaha untuk menyediakan tempat cuci tangan dan jaga jarak sesuai dengan Pergub Aceh Nomor 51 tahun 2020 tentang peningkatan penanganan Corona Virus Disease 2019, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di Aceh serta menyampaikan informasi terbaru terhadap perkembangan  Covid 19 di Kec. Panga Kab. Aceh Jaya yang sudah berstatus zona merah,” ungkap Iptu Syamsul.

Pedisiplinan Ops Yustisi oleh personil gabungan TNI/POLRI dan Tokoh Agama kepada masyarakat merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran Covid – 19 di Wilkum Aceh Jaya khususnya di Kec. Panga.

“Masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan Ops yustisi Pendisiplinan untuk pakai masker oleh Pesonel gabungan TNI/POLRI dan Tokoh Agama,  berharap masyarakat lebih menyadari pentingnya menggunakan masker pada saat keluar dari rumah,” pungkas Kapolsek Panga.

Comments

comments