Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepolisian Resor Aceh Jaya Sektor Panga telah mengamankan dua orang tersangka pelaku tindak pidana pencurian kenderaan sepeda motor milik salah satu masyarakat Desa Kuta Tuha Panga saat berada di pantai Kuta Tuha Kecamatan Panga, Jumat (15/12/2017) kemarin.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, melalui Ipda Roby Afrizal, S.H, selaku Kapolsek Panga membenarkan telah mengamankan dua tersangka curanmor di wilayah hukum Polsek Panga yang terjadi pada salah satu masyarakat atas nama Darmawi saat pergi ke pesisir pantai Desa Kuta Tuha untuk mencari telur penyu dan memarkirkan sepeda motor di pinggir pantai.

Berdasarkan keterangan dari korban, sebelum melaporkan kepada pihak yang berwajib Korban juga melakukan pencarian di seputaran Kecamatan Krueng Sabee sehingga ditemukan sepeda motor miliknya tersebut ditemukan pada sebuah bengkel Desa Padang Datar Kecamatan Krueng Sabee yang sedang di perbaiki.

Darmawi merasa kenderaan sepeda motor tersebut miliknya selanjutnya korban menanyakan kepada pemilik sepeda motor tersebut yaitu M. Yani(47) pekerjaan Tani berwarga Desa Mon Mata.

Selanjutnya korban memberitahukan bahwa dia telah kehilangan sepeda motornya dan membenarkan bahwa sepeda motor tersebut miliknya yang telah dicuri.

M.Yani, pembeli kenderaan curian merasa kasian melihat korban, M. Yani langsung memberitahukan ciri-ciri pelaku dan membantu mencari pelaku agar dapat diproses oleh pihak berwajib karena M. Yani tidak mengetahui secara pasti bahwa sepeda motor yang dibeli tersebut adalah hasil pencurian disebabkan kondisinya yang sudah tua.

Tambah Ipda Roby, Afrizal, S.H, sepeda motor tersebut dijual dengan harga Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah) dengan perantara pemilik bengkel di Desa Keutapang yaitu saudara Abu, 40 thn, Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya.

Selanjutnta hasil pencarian yang di lakukan oleh korban, pelaku curanmor ditemukan di Desa Ranub Dong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat dan langsung di bawa pulang serta diserahkan kepada pihak yang berwenang karena merasa keberatan atas kehilangan kenderaan miliknya.

Untuk saat, ini pihak Polsek Panga telah mengamankan kedua tersangka berinisial ALH Bin M. Nasir, 23 thn, Desa Kuta Tuha Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya dan MLN Bin Ibrahim, 26 thn, Desa Kuta Tuha Kecamatan Panga Kab Aceh Jaya.

Selanjutnya barang Bukti yang telah diamankan oleh pihak Polsek Panga 1 (satu) Unit Sepmor Honda Supra Fit tipe NF 100 SLD, BL 3264 JC, warna hitam,Uang hasil penjualan sepmor sebanyak Rp. 1.192.000,”tutup Ipda Roby Afrizal,SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here