Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Sejak semalam hingga pagi tadi hujan mengguyur deras di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya khususnya Kecamatan Jaya yang mengakibatkan pohon kayu tumbang ke badan Jalan Nasional Calang – Banda Aceh di Puncak Gunung Geurute tepatnya Km 63 Desa Babah Ie Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya, Senin (26/02/2018).

Mengetahui adanya informasi tersebut, pukul 12.00 Wib, Polsek Jaya dan Koramil 01 Lamno bersama masyarakat setempat segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dengan cara memotong-motong pohon tumbang  dengan menggunakan mesin pemotong kayu (senso) yang menghalangi badan Jalan tersebut.

Kapolsek Jaya Ipda Heydi, S.H, mengatakan ke media tribratanewsacehjaya.com, menurut informasi dari masyarakat, pohon-pohon yang berada di Puncak Gunung Geurute sudah sering kali tumbang ke badan jalan apalagi waktu musim hujan tiba.

Ipda Heydi, S.H, selaku Kapolsek Jaya menambahkan, masyarakat setempat mengharapkan kepada dinas terkait untuk melakukan penebangan terhadap kayu yang sudah di anggap miring ke badan jalan supaya pada saat musim hujan tiba pohon tersebut tidak mudah tumbang ke badan jalan dan pengguna jalan tidak was-was saat melintasi wilayah puncak gunung geurute.

Dan berharap dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak TNI-Polri, kedepan, di Puncak Gunung Geurute tepatnya Km 63 Desa Babah Ie yang sering terjadi pohon tumbang, diharapkan dapat perhatian khusus dari berbagai pihak manapun khususnya instansi terkait,” harapan masyarakat Jaya.

Lanjut kembali Kapolsek Jaya, Pohon tersebut sudah berhasil dibersihkan oleh pihak Polsek Jaya, TNI dan turut di bantu oleh mesyarakat setempat, Untuk lalu lintas lancar tidak ada kendala maupun kemacetan.

Para pengguna jalan mengucapkan terimah kasih kepada pihak kepolisian Polsek Jaya yang telah membersihan pohon tumbang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.