Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Polsek Jaya dan Koramil 01 Lamno bersama-sama mengamankan pemilihan langsung Geuchik Desa Panton Makmur Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya, Senin (26/03/2018).

Kegiatan pemilihan berlangsung di Halaman Meunasah Gampong Panton Makmur Kecamatan Jaya yang disaksikan langsung oleh, Camat Jaya diwakili, Kapoksek Jaya diwakili, Danramil 01 Lamno diwakil, Calon Geuchik Desa Panton Makmur, Sekdes Desa Panton Makmur, Masyarakat Desa Panton Makmur dan Panitia Desa Panton Makmur.

Adapun  jumlah daftar pemilih tetap ( DPT ) sebanyak 117 orang, terdiri dari Laki – laki dan Perempuan mulai dari umur 17 – 90 tahun. Serta daftar nama – nama Calon Geuchik dan jumlah hasil perolehan suara sebagai berikut. 1. Yusran : 36  Suara sah. 2. Juned Berdadi : 64  Suara sah.

Berdasarkan Jlh DPT           :  117 Suara

Jlh surat suara                      :  117 Suara

Jlh pemilih                              :   96 Suara

Jmh Suara sah                      :   93 Suara

Jlh Suara rusak                     :    3   Suara

Jlh tdk memilih                       :     6 Suara

Suara tdk terpakai                :    18 Suara

Dan yang terpilih menjadi Geuchik Desa Panton Makmur Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya Sdr. Juned Berdadi dengam memperoleh suara terbayak 64 suara.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, di harapkan bisa memberi contoh terhadap Desa lainnya agar terciptanya pemilihan dengan cara demokrasi, transparan, jujur dan adil tanpa ada paksaan, intimidasi dari manapun.

Di harapkan dengan terpilihnya Geuchik yang baru  mampu melayani masyarakat demi terwujudnya pemerintahan yang di harapkan oleh masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Pelaksanaan Pilchiksung Desa Panton Makmur, Kapolsek Jaya telah menempatkan Personelnya yang dibantu langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Koramil 01 Lamno di Desa tersebut  untuk melakukan pengamanan guna antisipasi terjadinya guantibmas di tempat pemilihan.

Comments

comments