Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan lingkungan, Kepolisian Resor Aceh Jaya melaksanakan kegiatan penanaman pohon penghijauan secara serentak dengan Polsek Jajaranya, Selasa, (14/01/2020).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, mengatakan, kegiatan ini merupakan program Polri Peduli Penghijauan di seluruh Polres jajaran Polda Aceh, dengan tujuan menciptakan penghijauan dan melestarikan bumi Indonesia dalam hal ini khususnya di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Lanjut AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, pada Polsek Jajaran Polres Aceh Jaya juga melakukan hal yang sama yaitu penanam pohon sedikitnya seratus pohon di wilayah hukumnya masing-masing.

“Semoga ini tetap kita laksanakan dan setelah itu bertahap kita cek pohon yang kita tanam ini,” ujar Kapolres.

Penanaman dilakukan dilahan kosong milik Polres Aceh Jaya dengan bibit tanaman sebanyak 1.021 batang pohon berbuah. Alasan dipilih tempat ini memang program ini dilaksanakan di (area) markas Kepolisian.

“Jenis pohon yang ditanam adalah kebanyakan yang berbuah, yaitu pohon mangga, kelengkeng, jeruk dan pohon kelapa hibrida”, kata Kapolres Aceh Jaya.

Ia berharap, program ini jangan hanya untuk jangka pendek saja, ke depan apa yang kita tanam saat ini bisa di jaga dan di rawat dengan baik.

”Keberadaan pohon sangat banyak manfaatnya, selain untuk lingkungan lebih hijau, asri dan sejuk, serta dalam rangka antisipasi bencana,” ungkap AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H,.

Comments

comments