Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepolisian Resor Aceh Jaya beserta dengan jajarannya melakukan penanaman sebanyak 1.021 batang pohon berbuah di lingkup perkantoran Mapolres dan polsek setempat, Selasa (14/01/2020).

Penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangka program Polri Peduli Penghijauan yang dilakulan serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto menyampaikan bahwa penanaman pohon ini dilakukan di Makopolres dan juga di seluruh Polsek dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Alhamdulillah kita didukung oleh semua jajaran termasuk Bupati Aceh Jaya turut hadir disini dan instansi terkait,” kata AKBP Eko Purwanto.

Ia juga menyampaikan jenis pohon yang ditanam adalah kebanyakan yang berbuah, yaitu pohon mangga, kelengkeng, jeruk dan pohon kelapa hibrida.

“Harapan kita ke depan udara makin bagus di lingkungan perkantoran, ke depan menuju Calang Green sesuai dengan visi dan misi Bupati,” kata Kapolres.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb saat dikonfirmasi menuturkan pihaknya menyambut baik dengan dilakukan penghijauan oleh jajaran Polri, Polda sampai ke Polres Aceh Jaya.

“Semoga ini dapat memberi motivasi kepada masyarakat kita untuk dapat menanam pohon di rumah masing-masing,” kata T Irfan Tb.

Ia menyampaikan pihak pemda juga pernah melakukan penghijauan namun bukan tanaman buah.

“Ke depan kita juga akan melakukan penghijauan kembali di Aceh Jaya yang sangat diperlukan pasca musibah tsunami. Ini juga untuk menjaga udara kita ke depannya,” kata Bupati.

Comments

comments