Tribratanewsacehjaya.com – Calng,  Kepolisian Resor Aceh Jaya berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh menggelar kegiatan donor darah di Mapolres setempat, Desa Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (16/04/2020).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E. Ak. M.M. mengatakan, donor darah sangat penting sebagai wujud nilai kemanusiaan sekaligus upaya dari bagian penanganan COVID-19.

“kegiatan ini diintruksi langsung oleh Kapolda Aceh kepada Kapolres di seluruh Aceh mengingat stok darah di PMI Banda Aceh mengalami kekurangan, dikarenakan para pendonor rutin mereka khawatir dengan COVID – 19, dengan alasan takut apabila sudah mendonorkan darah antibodinya akan turun”. Ungkap Kapolres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya menambahkan, dengan seperti ini maka  pihaknya melaksanakan donor darah dengan target pendonor sekitar 150 orang pendonor dari berbagai instansi di Aceh Jaya, terutama dari Personil Polres, Personil Brimob, Personil Batalion Kodim 0114/Aceh Jaya dan juga dari Pemda Aceh Jaya.

“alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan sebanyak 103 kantong darah,” Imbuhnya

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu yang membutuhkan darah baik itu warga Aceh Jaya maupun warga Aceh.

“tujuan hasil dari kegiatan dalam bentuk sosial ingin berbagi darah kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga tidak kesulitan mendapatkan darah, karena kondisinya saat ini PMI kesulitan mendapatkan darah. Terangnya.

Comments

comments