Tribratanewsacehjaya.com  – Calang,  Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya menggelar Upacar Hari Kesadaran Nasional yang pertama pada tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Mapolres setempat Dusun Kuala Meurisi Desa Keutapang Kec. Krueng Sabee Aceh Jaya, Jum’at(17/01/2020).

Pada upacara terlihat dipimpin oleh Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, dan yang bertindak sebagai upacara Kasat Lantas AKP Magdinal Frans, S.E, serta Komandan upacara KBO Sat Intelkam IPDA Firmansyah.

Sebagai petugas pengibaran Bendera Merah Putih Bripda Muhammad Farhan, Bripda Muhammad Afdhalul Zikra dan Bripda Aulia Maulana serta  Pengucap Tribrata dan Catur Prasetia Bripda Suwardi Muslim dan Bripda  T.M.Danial Thaqif.

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menyampaikan, Pada hari ini kita melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang pertama pada tahun 2020 dan harus kita maknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab. memupuk jiwa Patriotik dan menanam kembali nilai Nasionalisme pada setiap individu insan Bhayangkara dan Apatur Sipil Negara Polri, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas seharl-hari terutama pelayan kepada masyarakat yang merupakan salah tugas pokok Polri.

Lanjut AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, Secara umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Jaya tergolong kondusif. Namun demikian ada beberapa hal yang perlu bersama sama kita perhatikan khususnya pada permasalahan Narkoba. kebakaran Hutan dan Lahan, serta adanya Oknum tertentu yang melanggar undang-undang.

Upacara ini hendaknya tidak dianggap sekedar formalitas belaka karena upacara dalam rangka kesadaran nasional ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan  semanagat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Pada akir amanatnya, Kapolres Aceh Jaya menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar dapat memehami peraturan dengan baik melalui berbagai sosialisasi, Bimtek dan Penandatanganan Fakta Integritas yang telah kita lakukan.

Upacara dalam rangka memperingatai Hari Kesadaran Nasional berjalan Aman dan lancar.

Comments

comments