Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Kepolisian Resor Aceh Jaya melalui Satuan Binmas menggelar acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Aula Rumah Makan Mina Gampong Ketapang Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “Dalam Rangka Menjalalin Tali Silaturrahmi Bersama Toga, Tomas, Todat & Toda Dalam Kabupaten Aceh Jaya”. Yang dibuka oleh Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, diwakili Waka Polres Kompol Alwin Andriyan, AMD.SS.,M.H.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Kompol Alwin Andriyan, AMD.SS.,M.H, membacakan amat tertulis Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, yang mana bahwa, Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan tali silaturrahmi serta menjadi momentum untuk memperkuat ukhwah antara Polri dengan Instansi/Lembanga lain dan masyarakat bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas, Hal ini merupakan sumbangsih yang tak ternilai bagi kami sebagai Aparat yang bertugas dibidang penegakan hokum, pelingdung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Harapan kami mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan hikmat dan tercapai apa yang menjadi tujuan sebagaimana tertulis pada tema yaitu “Dalam Rangka Menjalalin Tali Silaturrahmi Kapolres Aceh Jaya Bersama Toga, Tomas, Todat & Toda Dalam Kabupaten Aceh Jaya”. Besar harapan kami agar para hadirin sekalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan hikmat dan dapat terus mempererat hubungan silaturrahmi dalam kehidupan sehari-hari,’’  Harapannya.

Lanjut Waka Polres Kompol Alwin Andriyan, AMD.SS.,M.H, dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat untuk selalau dapat berinteraksi menjalin silaturrahmi yang harmonis dengan masyarakat untuk dapat mengetahui keluhan/keinginan masyarakat terkait dengan Kamtibmas yang apabila memerlukan kehadiran Polisi maka dengan segera dapat diambil tindakan Kepolisian.

“Jika komunikasi berjalan dengan baik, dipastikan situasi Kamtibmas yang kondusif akan terwujud, apabila ada hal-hal yang perlu penangan khusus dari Kepolisian bias disampaikan kepada Personel Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi Polmas di Desa-desa,” ungkap Waka Polres Aceh Jaya.

Dalam forum tersebut terlihat hadir sebagai peserta, Dandim  0114/AJ diwakili Pasimin, Waka Polres Aceh Jaya, Kasat Binmas, KBO Sat Binmas, Para Kanit Sat Binmas, Staf Binmas, Para Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama se Kab Aceh Jaya dan Perwakilan Tokoh se Kab Aceh Jaya.

Comments

comments