Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepolisian Resor Aceh Jaya, Satuan Pembina Masyarakat (Sat Binmas) Polres Aceh Jaya melaksanakan Operasi Bina Waspada Rencong tahun 2017 dengan turun langsung kepondok-pondok pesantren yang ada di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya .

Kegiatan Operasi Bina Waspada Polres Aceh Jaya diisi dengan acara Bintibluh dan silaturahmi dengan para ulama, tokoh agama serta penyerahan bantuan sarana kontak yang dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Khairullah, KBO Sat Binmas beserta Stafnya, Selasa (28/11/2017).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, melalui Kasat Binmas AKP Khairullah, menjelaskan, tujuan dari pada pelaksanaan Operasi Bina Waspada ini, merupakan amanah tugas dari negara untuk melakukan silaturahmi dengan para ulama, tokoh agama guna mensosialisasikan untuk mencegah paham radikalisme/anti pancasila dan penyebaran aliran sesat di kalangan tokoh agama dan para santri di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

 

Selain melakukan Bintibluh,”juga dilakukan penyerahan bantuan berupa sarana kontak kepada pesantren sebagai bentuk perhatian khusus di bidang agama dari Polres Aceh Jaya melalui Sat Binmas kepada pesantren,” ungkap Kasat Binmas AKP Khairullah.

Kasat Binmas AKP Khairullah berharap, setelah dilaksanakan Operasi Bina Waspada Rencong-2017 ini, di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya tidak ada lagi kita dengara ada yang masih mengasut paham radikalisme/anti pancasila dan penyebaran aliran sesat di kalangan tokoh agama dan para santri.

Salah satu Tokoh Ulama di Kabupaten Aceh Jaya menilai kegiatan ini merupakan kegiatan positf untuk tetap menjalin harmonisasi masyarakat dengan Kepolisian guna menciptakan rasa aman dari paham radikalisme serta pelanggaran lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here