Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepolisian Resor Aceh Jaya (polres aceh jaya) melaksanakan Apel Konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Rencong-2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.  

 Pantauan media tribratanewsacehjaya.com, Apel berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Aceh Jaya dipimpin Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, didampingi Dandim 0114/AJ Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P. diwakili Pasi Pers Kapten Inf Samsudin, serta Komandan Apel KBO Sat Intelkam IPDA Mawardi, S.H, Kamis (13/062019) pukul 08.00 Wib.

 

Pada kesempatan Apel tersebut, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. H. Rio S. Djambak, yang mana bahwa. Pelaksanaan Operasi “Ketupat Rencong-2019″ dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H telah dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti. Penyelenggaraan Operasi Ketupat tahun 2019 menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh unsur Forkopimda Aceh dan segenap Stakheholders terkait serta pemangku kepentingan lainnya, atas penyelenggaraan Operasi Ketupat Rencong-2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang telah berjalan aman, lancar dan sukses sebagaimana yang kita harapkan.

Kita ketahui bersama, selain momen Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, tahun 2019 merupakan tahun Politik pemilihan Legislatif dan Presiden, hasil Pemilu 2019 telah ditetapkan oleh KPU RI, namun demikian masih terjadi perselisihan yang mengharuskan penyelesaian sampai ditingkat  Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, kondisi ini diperkirakan akan mempengaruh situasi Kamtibmas dan memiliki pontensi konflik serta kerawanan guantibmas lainnya.

Pada tanggal 14 juni 2019, Mahkanlah Konstitusi Republik Indonesia akan mulai menggelar sidang perdana terhadap perselisihan hasil Pemilihan Umum tahun 2019, tahapan sidang sengketa Pilpres tersebut memiliki rangkaian panjang hingga pembacaan putusan pada tanggal 28 jun! 2019 yang akan datang. Kita patut bersyukur hingga saat ini tahapan puncak Pemilu 2019 di Provinsi Aceh telah berlangsung dengan lancar, aman dan sukses tanpa kendala yang berarti keberhasilan tersebut tentunya merupakan anugerah allah SWT dan juga sebagai buah karya dari jerih payah kita semua yang telah bahu membahu mensukseskan Pemilu 2019.

Apel terlihat dihadir oleh, Kapolres Aceh Jaya, Dandim 0114 Aceh Jaya diwakili, ‎Asisten I Pemda Aceh Jaya, Perwira Polres Aceh Jaya, ‎Perwira Kodim 0114/Aceh Jaya, Pengadilan Calang dewakili, Kejaksaan Calang dewakili, Wadangki Brimob Aceh Jaya Kompi 4 Batalyon A Pelopor, ‎Kasat Pol PP dan WH, Kepala Perhubungan Aceh Jaya, Kepala Jasa Rahaja.

Serta diikuti oleh Para Perwira Polres Aceh Jaya, 1 (satu) Pleton Personil Kodim 0114/AJ, 1 (satu) Pleton Personil Sat Sabhara, 1 (satu) Pleton Personil Lantas, 1 (satu) Pleton Personil Bhabinkamtibmas, 1(satu) Pleton Personil Gabungan Staf Polres Aceh Jaya, 1 (satu) Pleton Personil Gabungan Sat Reskintel Narkoba, 1 (satu) Pleton Personil Perhubungan Aceh Jaya, 1 (satu) Pleton Personil Sat Pol PP/WH Aceh Jaya, 1 (satu) Pleton Personil RAPI dan Damkar Calang.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.