Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Bertempat  di RSUD Teuku Umar Calang, Polres Aceh Jaya bersama Tim Gugus Tugas Kab. Aceh Jaya gelar kegiatan Simulasi Pemulasaran Jenazah yang meninggal dunia akibat terkena Virus Corona ( Covid – 19 ) dalam rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2020, Jumat (17/04/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Aceh Jaya  diwakili oleh  Kabag Ops Kompol Khairullah, S.H.

Kapolres Aceh Jaya  AKBP Harlan Amir, S.E.Ak.,M.M, melalui Kabag Ops Kompol Khairullah, S.H. mengatakan, perlu langkah khusus dalam menangani jenazah yang terpapar virus corona. Untuk itu, Polri bersama intansi terkait berkoordinasi terkait penanganan pemakaman jenazah terjangkit virus corona.

“Kami merasa hal ini sangat penting, sehingga kami menggelar simulasi bagaimana sebenarnya teknik penanganan jenazah yang terjangkit virus corona sehingga anggota kami siap bila sewaktu-waktu turun ke lapangan.”tambah Kabag Ops.

Simulasi yang dilakukan adalah memperagakan  mulai dari evakuasi, pengawalan hingga pemakaman. Para personil yang bertugas wajib menggunakan APD.

Kabag Ops berharap, dengan adanya simulasi ini personel Polres Aceh Jaya memiliki keterampilan dalam penanganan jenazah yang terjangkit virus corona.

“Di tengah pademic wabah corona, Polres Aceh Jaya siap membantu memberikan tenaga dalam menangani jenazah yang terjangit virus corona, untuk kemanusiaan,”ungkap Kabag Ops.

Comments

comments