Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Tanda dimulainya Operasi, Kepolisian Resor Aceh Jaya menggelar Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong-2017, dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin  Rencong-2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018”.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Aceh Jaya diikuti, Bupati Aceh Jaya, Ketua DPRK Aceh Jaya, Dandim 0114/AJ, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Jaya, para SKPK Aceh Jaya, Wakapolres Aceh Jaya, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Aceh Jaya.

 

Dan 1 (satu) Pelton Personel Kodim 0114/AJ, 1 (satu) Pelton Personel Brimob Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Staf Polres Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Lantas Polres Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Resintel Polres Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Satpol PP dan WH Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Damkar Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Perhubungan Aceh Jaya serta 1 (satu) Pelton Personel Gab. PMI, Rafi dan Dinkes, Kamis (21/12/2017).

Dalam pelaksanaan Apel tersebut, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, membacakan amat tertulis Bapak Kapolri H. Muhammad Tito Karnavian PH.D, yaitu. Operasi lilin 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan Preventif didukung kegiatan Intelijen.

 

Beberapa ancaman tantangan hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam. Kegiatan juga didukung oleh TNI serta kemenpupera, kernenkes, pertamina dan jasa marga, telah melaksanakan rapat koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik.

selain itu juga, AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, selaku Kapolres Aceh Jaya menambahkan, Polres Aceh Jaya juga membuat Pos Pengamanan dan Pos Rendal selama operasi berlangsung untuk memberikan pelayan kepada masyarakat yang melaksanakan libur natal dan tahun baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.