img_7140 img_7162

img_7159 img_7199

Tribratanewsacehjaya.com – Demi untuk kedamaian dan kenyamanan tentu menjadi harapan setiap negara. dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Jaya dengan Kepolisian Resor Aceh Jaya menggelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai yang berlangsung di Lapangan samping Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (15/11/2016).

Yang bertindak sebagai Inspektur Apel Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Maulidin dan yang bertindak sebagai Komandan Apel Kapolsek Panga Ipda Abdul Halim, S.H dan diikuti oleh, Kapolres Aceh Jaya, Kasdim 0114/AJ, Wakil Bupati Aceh Jaya, Waka Polres Aceh Jaya, Para Kasat / Kapolsek Polres Aceh Jaya, Sekda dan para Kepala SKPK, Perwakillan Kejari dan Kepala Lapas Calang, Anggota Kodim, Brimop, Polres, PNS, tenaga Kontrak, Pemuda Pancasila dan Tomas.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Aceh Jaya selaku Inspektur Apel Besar menyampaikan, tadi kita sudah melakukan deklarasi damai dengan membuat pernyataan untuk sanggup menjunjung tinggi sikap toleransi dan mejaga kerukunan antar umat beragama, berbangsa dan bernegara juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menghargai perbedaan pendapat serta keyakinan, apa lagi saat ini sedang menghadapi Pilkada tahun 2017, kita bertekad untuk menolak segala bentuk faham radikalisme, terorisme, antipancasila dan intoleransi yang dapat mengancam keutuhan Bangsa dan Negara serta didalam pelaksanaan Pilkada tidak melakukan Provokasi apalagi Intimidasi yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada.

”Seluruh komponen masyarakat  Aceh Jaya harus bersatu padu membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan Pilkada dan pembangunan di Kab.Aceh Jaya. Hal ini dapat terwujud apabila kita saling bekerjasama dengan saling bahu membahu, guna suksesnya pembangunan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya.” Harapannya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan ikrar bersama setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Apel ini mengambil tema Melalui Hikmah Hari Pahlawan Ke-71 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh ini pun berlangsung dengan khitmat.

Comments

comments