Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Polres Aceh Jaya bersama Kodim 0114/AJ, Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Lhok Timon bersama-sama melaksanakan kegiatan Jumat bersih bersama, Jumat (23/02/2018).

Kegiatan Jumat bersih bersama kali ini diisi dengan membersihkan Makam Cut Nyak Meurah Puteh istri pertama Teuku Umar Johan Pahlawan yang gugur bersama 11 pengikut lainnya saat berperang dengan penjajahan belanda dahulu berlangsung di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya.

Pada pelaksanaan Jumat bersih turut hadir langsung, Kapolres Aceh Jaya, Kasdim 0114/AJ, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Danramil Setia Bakti, Kapolsek Setia Bakti, Camat Setia Bakti, Personel Polres, Personel Polsek Setia Bakti, Personel Koramil Setia Bakti, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Geuchik Desa Lhok Timon, Perangkat Desa Lhok Timon, Ketua Pemuda dan Masyarakat Desa Lhok Timon.

Untuk menjaga dan merawat makam yang bersejarah, Polres Aceh Jaya bersama Kodim 0114/AJ dengan mengandeng Masyarakat dan Tokoh Agama bersama-sama untuk melakukan gotong royong membersihkan Makam tersebut, ungkap Kapolres Aceh Jaya.

 

Tambah Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, selain untuk menjaga dan merawat, juga sebagai bentuk kepedulian Polres Aceh Jaya dan Kodim 0114/AJ terhadap tempat-tempat yang bersejarah untuk dilestarikan.

Dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini, diharapkan, tempat-tempat bersejarah seperti Makam Cut Nyak Meurah Puteh istri pertama Teuku Umar Johan Pahlawan bisa mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak manapun,” pungkas AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H.

Setelah dilaksanakan bersih-bersih kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Jeiep Kupi Gratis Sambil Ngobrol yang disediakan oleh Sat Binmas Polres Aceh Jaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.