Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Kepolisian Resor Aceh Jaya menggelar kegiatan pembagian masker serentak dan kampanye jaga jarak serta menhindari kerumunan dalam rangka pencegahan penularan wabah virus Corona (Covid-19), Kamis (10/09/20).

Kegiatan pembagian masker serentak dan kampanye jaga jarak dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M. bersama Forkopimda dengan membagikan masker kepada masyarakat dengan cara langsung diserahkan kepada masyarakat Aceh Jaya.

Sebelum membagikan masker, kegiatan diawali dengan apel gabungan di Halaman Polres Aceh Selatan dengan melibatkan personil dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M. mengatakan,  bahwa pembagian masker dan kampanye ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan protokol kesehatan untuk kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

“Ini merupakan kegiatan serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan perintah langsung dari Bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan”ucapnya

AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M.  juga mengatakan dengan menggunakan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Aceh Jaya sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksanakan dengan baik.

Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Kapolres Aceh Jaya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker).

 

Comments

comments