Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Polres Aceh Jaya membagikan ratusan masker gratis kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau yang mulai menyelimuti Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (24/09/2019).

Pembagian masker dilaksanakan di beberapa titik Persimpangan jalan yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya yang bekerja sama dengan BPBK dan Dinkes setempat, turut ikut serta, Bupati Aceh Jaya, Wakil Bupati Aceh Jaya, Sekda, Kapolres Aceh Jaya, Dandim 0114/ AJ dan Personel Polres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, mengatakan, Pembagian masker gratis ini  merupakan antisipasi agar terhindar dari penyakit ISPA yang bisa berakibat fatal dalam berkendara dijalan akibat kabut asap yang mulai menyelimuti Wilayah Kabupaten Aceh Jaya sejak beberapi hari yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, juga menghimbau kepada pengendara sepeda motor dan mobil agar selalu berhati-hati dalam berkendara dikarenakan akan mengganggu jarak pandang antara pengendara lainnya.

Pembagian masker ini juga akan dibagikan di setiap Kecamatan dalam Kab. Aceh Jaya, yang akan dilakukan oleh Para Kapolsek juga dibantu langsung oleh Para Danramil  serta Camat.

Comments

comments