Tribratnewsacehjaya.com – Polres Aceh Jaya mulai mempersiapkan proses hukum terhadap Nurdin alias Cobra yang tertembak di bagian paha dalam kontak tembak di Desa Pasie Timon, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya beberapa waktu. “Kita masih fokus pada kesembuhan Cobra dulu dan setelah itu akan disusul dengan pelaksanaan proses hukum kepada yang bersangkutan,” jelas Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto, Selasa (23/2).

Kapolres menyebutkan apabila kasus kejahatan yang dilakukan Cobra pertama kali terjadi di Aceh Tumur, maka ia akan diproses di sana. Selama ini Cobra juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Aceh Timur. Sebaliknya, proses hukum terhadap yang bersangkutan akan dilakukan di Aceh Jaya apabila tindak kejahatan pertama kali terjadi di wilayah hukum Aceh Jaya.

Riza menyebutkan kasus yang melibatkan Cobra di Aceh Jaya berupa perampasan sepeda motor, menikmati uang hasil pemerasan dan beberapa kasus lainnya yang dilakukannya bersama Maimun alias Abu Rimba yang telah tewas dalam kontak tembak di Pulau Tampu, Desa Lhok Guci, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya Sabtu subuh lalu.

Disebutkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Aceh Timur menyangkut dengan kasus Cobra atas tindak kejahatannya yang dilakukan di Aceh Timur. Sehingga polisi akan menyandingkan kasus di Aceh Timur dan Aceh Jaya, mana yang lebih awal dilakukan Cobra, sehingga jika memang lebih awal dilakukannya di Aceh Timur maka paroses hukum akan berlangsung di sana dan akan menyusul dengan kasus yang dilakukan di Aceh Jaya nantinya.

Srmrntara itu itu Kondisi Nurdin alias Cobra yang tertembak di bagian paha dalam kontak tembak di Desa Pasie Timon, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya beberapa waktu yang lalu dilaporkan mulai membaik pascaoperasi.

“Cobra saat ini sudah membaik setelah dilakukan operasi dan perawatan dengan baik dan sekarang ia dirawat di rumah sakit Polda Aceh,” ujar Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto menjawab Serambi kemarin. Dia sebutkan sedangkan sejumlah barang bukti yang disita pihak kepolisian dalam kotak tembak antara Abu Rimba dengan aparat kepolisian beberapa waktu yang lalu, saat ini masih diamankan di Mapolres Aceh Jaya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.