Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Setiap pagi Kepolisian Resor Aceh Jaya (polres aceh jaya) melaksanakan kegiatan serah terima penjagaan dan piket fungsi untuk mengecek kesiapan personel sebelum pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Serah terima penjagaan dan piket fungsi terlihat dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Simon Purba, S.E, selaku perwira piket pawas dan turut di lakukan pengawasan dan pengecekan oleh Sie Propam Polres Aceh Jaya, Selasa (10/09/2019).

Apel serah terima diikuti oleh petugas jaga lama dan  petugas jaga baru terdiri dari, Personel piket Sabhara, Personel piket Fungsi Sat Reskrim, Personel piket Fungsi Sat Intelkam, Personel piket Fungsi Sat Narkoba, piket Fungsi Sat Lantas dan Personel piket Fungsi SPKT.

Pada kesempatan tersebut Kasat Narkoba mengatakan, Apel serah terima ini selain guna mengecek keberadaan dan kesiapan anggota, juga penting untuk menyampaikan informasi serta arahan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota yang selesai melaksanakan piket, serta memberikan arahan dan petunjuk untuk anggota yang akan melaksanakan tugas.

Lanjutnya, Selain itu, dalam apel ini disampaiakn informasi tentang kejadian pidana maupun non pidana, jumlah barang inventaris dan jumlah tahanan yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga petugas jaga baru paham dan mengerti situasi kamtibmas wilayah dan tugas pokok yang menjadi tanggung jawab sesuai dengan fungsi masing masing.

Dengan dilaksanakan serah terima tugas penjagaan ini tentunya anggota selalu akan selalu siap baik sarana prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Comments

comments