Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Aceh Jaya dilaksanakan Apel Hari Kesadaran Nasional yang dipimpin Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, dan yang menjadi Komandan Apel KBO Sat Intelkam IPDA Mawardi, S.H, Senin (19/02/2018).

Adapun amat yang disampiakan oleh Inspektur Apel kepada seluruh peserta apel, Secara umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilkum Polres Aceh Jaya aman dan baik serta kondusif, namun demikian ada beberapa hal yang perlu bersama-sama kita perhatikan khususnya permasalahan Narkoba serta Kebakaran hutan dan lahan di Kab. Aceh Jaya.

Presiden RI telah menetapkan status darurat Narkoba bagi Indonesia, maraknya aksi peredaran Narkoba saat sekarang ini sudah masuk ketahapan yang sangat memprihatinkan dikarenakan peredaran Narkoba sudah masuk kesegala lini baik dikalangan pelajar, pemuda maupun di kalangan Aparatur Penyelenggara Negara sehingga dibutuhkan kinerja keras kita semua dalam rangka pemberantasan dan pengungkapan kasus penyalahgunaan, peredaran gelap Narkoba berikut prekursornya serta pembinaan dan penyuluhan dalam rangka pencegahan dan rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkoba.

Dan pada tahun 2016 jumlah kasus Narkoba yang di tangai oleh Polres Aceh Jaya sebanyak 50 kasus, tahun 2017 sebanyak 32 kasus, meski banyak kasus yang telah diungkap tapi peredaran Narkoba masih banyak terjadi di berbagai daerah, ungkap Kapolres Aceh Jaya dihadapan peserta Apel Hari Kesadaran Nasional di Kantor Bupati Aceh Jaya.

Lebih lanjut AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, Sebagai mana kita bersama permasalahan bahwa permasalahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Aceh Jaya harus kita antisipasi bersama-sama karena kebakaran hutan dana lahan (karhutla) menjadi salah satu ancaman serius yang dapat mengakibatkan terganggunya keberlangsungan fungsi hutan dan keselamatan lingkungan, ekonomi dan sosial masyarakat. Ancaman bahaya Karhutla harus selalu diwaspadai karena dampak negatif yang dapat ditimbulkannya cukup luas, Karhutla tidak hanya berdampak saat terjadi, namun juga dapat menimbulkan dampak panjang bagi masa depan masyarakat dan lingkungan tempat kita hidup,’’ pungkas AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H.

Dan pada kesempatan ini secara pribadi dan selaku Kapolres Aceh Jaya, saya mengharapkan agar semuanya bekerjasama bersinergi dalam pemberantasan Narkoba dan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan di Kab. Aceh Jaya.

Apel Hari Kesadaran Nasional turut diikutioleh, Bupati Aceh Jaya, Wakil Bupati Aceh Jaya, Sekda Kab. Aceh Jaya, Dandim 0114/AJ, Para Kabag, Kasat Polres Aceh Jaya, Danki Brimob Aceh Jaya Sejumlah Forkopimkab dan SKPK Kab. Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Polres Aceh Jaya,  1 (satu) Pelton Personel Brimob Kab. Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Kodim 0114/AJ, 1(satu) Pelton Personel Satpol PP dan WH Kab. Aceh Jaya, Gabungan PNS dan Pegawai Honorer dalam Kab. Aceh Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.