IMG-20170603-WA0003 IMG-20170603-WA0005
Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Personil Kepolisian Sektor Krueng Sabee, Personil Koramil Krueng Sabee beserta perangkat Desa Rato Panyang Kecamatan Krueng Sabee memediasikan kasus pemukulan.

Pelaku yang melakukan pemukulan adalah saudara Nazar (36) Tani, terhadap Nizarwan (35) Tani, keduanya merupakan warga Desa Ranto Panyang KecamKrueng Sabee Kab. Aceh Jaya.

Dalam Acara tersebut turut dihadiri, Geucik Desa Ranto Panyang, Anggota Koramil Krueng Sabee, Anggota Polsek Krueng Sabee, Perangkat Desa, Toga, Tomas, Todat, dalam Desa Ranto Pnyang Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya.

Berdasarkan Laporan Kapolsek Krueng Sabee AKP Nyak Umar, S.E, pada hari Rabu (24/05) sekira pukul 18.00 Wib salah satu warga Desa Panggong saudara Kasmalinda selaku Anggota Dewan dari Partai Aceh menyerahkan Bantuan berupa Sembako menyambut bulan Suci Ramadhan kepada warga Desa Ranto Panyang Melalui saudara Nizarwan yang saat itu selaku orang yang menyerahkan sembako kepada Warga Desa Ranto Panyang.

Menurut kesaksian Warga setempat pada saat pembagian sembako tersebut saudars Nazar mendatangi saudara Nizarwan dan menanyakan sembako tersebut apakah saya tidak mendapatkan hak sembako tersebut kemudian saudara Nizarwan menjawab nanti jika ada sisa saya berikan.

Namun saudara Nazar tidak terima dengan kata-kata saudara Nizarwan kemudian saudars Nazar langsung mendatangi saudara Nizarwan dan langsung menendang saudara Nizarwan di bagian Badan sebelah kiri kemudian langsung pergi meninggalkannya.

Merasa keberatan dengan perlakuan saudara Nazar kini saudara Nizarwan melaporkan kejadian tersebut kepada Geucik Desa Ranto Panyang untuk di tindak lanjuti, Jumat (02/06/2017).

Kini kejadian tersebut telah di tangani oleh pihak Gampong Desa Ranto Panyang untuk di selesaian di tingkat Gampong dan mengambil jalan damai dengan catatan harus menerima syarat dan ketentuan hukum adat Gampong dengan cara harus di Peusijuk, Peumat Jaroe, dan Kedua belah pihak berjanji tidak akan mengulangi lagi dengan kesalahan yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here