IMG-20170804-WA0082 IMG-20170804-WA0097

Tribratanewsacehjaya.com-Calang, Musibah bencana angin puting bliung yang melanda masyarakat Desa Padang Datar Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat 04/08/2017.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menjelaskan melalui Kapolsek Krueng Sabee AKP Nyak Umar, S.E, Untuk membantu dan mngurangi beban korban yang musibah bencana angin puting bliung tersebut, Personil Polres Aceh Jaya dan dibantu dari Kodim 0114 Aceh Jaya melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang terbuat dari kayu.

Kapolsek Krueng Sabee menambahkan,   Menurut keterangan saksi mata salah satu warga Desa Padang Datar yang melihat langsung Kejadian tersebut pada pukul 08.00 Wib dini hari saksi mata melihat angin yang berputar seperti angin Puting Bliung yang datang dari arah laut kemudian langsung merobohkan beberapa unit bangunan yang bermatrialkan kayu milik warga Desa Padang Datar dengan seketika.

“Untuk meringankan musibah bencana angin tersebut pihak Polres Aceh Jaya dan Kodim 0114 Aceh Jaya telah menurunkan personelnya untuk membantu dan membersihkan puing-puing korban bencana angin kencang” ungkap AKP Nyak Umar, S.E.

Dari akibat kejadian tersebut, Tidak ada menelan korban jiwa, hanya saja beberapa bangunan rusak berat dan rusak ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here