Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Personel Polsek Jaya mengamankan TKP Kecelakaan Lalu Lintas Sepeda motor Honda Spacy BL 3420 WF dengan sepeda motor Honda Scopy BL 5409 AS di Jalan Lintas Banda Aceh-Calang tepatnya di KM 79 Simpang 4 Gampong Lhuet, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (8/1/2019) sekira pukul 08.45 Wib.

Identitas kedua korban patah kaki masing-masing Eva Lofdiana (15) dan rekannya Zahwa (15). Keduanya pelajar pesantren NUHA Lamno. Sementara pengendara sepeda motor Honda Scopy, Suhirman (54) warga Lamlagang, Banda Aceh, bersama istri Tuti Yuliati (45) dan anaknya Ikram Idayahtullah (7) mengalami luka lecet dan luka robek.

Kapolsek Jaya Ipda Heydi, S.H, mengatakan, kecelakaan itu bermula saat pengendara Honda Spacy yang melaju dari arah Desa Lhuet, Kecamatan Jaya, hendak memotong ke arah seberang jalan tepatnya di simpang 4 Desa Lhuet.

Dari arah Banda Aceh melaju sepeda motor Honda Scopy yang dikendarai oleh Suhirman. Saat tiba di lokasi kejadian, kedua pengendara tersebut hilang kendali dan terlibat kecelakaan.

“Pengendara Honda Spacy Eva Lofdiana mengalami patah kaki sebelah kiri dan rekannya Zahwa mengalami patah kaki sebelah kanan serta luka lecet di sekujur tubuhnya, keduanya sudah di rujuk ke RSUD ZA Banda Aceh,” tambah Kapolsek Jaya.

“Sementara untuk pengendara Honda Scopy mengalami luka robek dan luka lecet dan dirawat di Pukesmas Indra Jaya. Anaknya telah dirujuk ke Banda Aceh untuk dilakukan rotgen.”

Akibat kecelakaan itu, kata dia, sepeda motor Honda Spacy mengalami rusak berat di bagian body. Sedangkan sepeda motor Honda Scopy mengalami rusak ringan di bagian depan dan body sebelah kanan.

“Barang bukti sudah diamankan di Polsek Jaya dan laka lantas ini sudah di tangani oleh Unit laka lantas Aceh Jaya. Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berhati-hati saat menyeberang jalan dan kepda orang tua jangan membiarkan anaknya belum cukup umur untuk berkendaraan,” jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.