Brigpol Syaifullah Personel Polres Aceh Jaya mengendong bayi yang melahirkan di becak.(21/02)

Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Tindakan Personel Polres Aceh Jaya Brigpol  Syaifullah patut diapresiasi oleh berbagai pihak. Personel Polisi ini berhasil menyelamatkan seorang ibu yang hendak melahirkan di jalan lintas Banda Aceh-Calang, Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee,Aceh Jaya saat hendak menuju ke Rumah Sakit Teuku Umar, Calang sekira pukul 17.40 Wib, Kamis (21/2/2019).

Peristiwa bermula saat Personel Polisi hendak mau pulang kerumah dengan mengenderai kendaraan sepeda motor setelah melaksanakan dinas di Polres setempat, .

Polisi yang berhasil menyelamatkan ibu hamil yang melahirkan tersebut yaitu Bripol Syaifullah Personel Brig Si Propam Polres Aceh Jaya.

Dirinya menceritakan saat itu dirinya mau pulang ke rumah setelah melaksanakan tugas di Polres, saat itu ia melihat ada orang yang berkerumunan dan langsung menuju ke tempat tersebut untuk memastikan perihal yang terjadi.

” Saya saat itu hendak pulang ke rumah, dan melihat orang ramai, saya langsung ke tempat itu ternyata ada ibu yang melahirkan,” kata Bripol Syaifullah.

Dan sesampainya di lokasi,  polisi itu melihat ada seorang ibu yang mengerang kesakitan didalam becak. Setelah didekati, ternyata ibu tersebut tengah berjuang melahirkan bayi yang di kandungnya. Polisi ini langsung mengawal didepan ibu yang melahirkan hingga ke rumah sakit setempat.

Dirinya mengungkapkan sesaat sampai ke rumah sakit umum, bayi langsung ditangani oleh pihak petugas rumah sakit di depan ruang bersalin memotong tali pusat yang telah menjulur saat melahirkan di jalan. Dan Saat ini kondisi ibu serta bayi dalam kondisi sehat dan sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar, Calang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan keluarga tersebut tinggal di rumah saudara di gunung keutapang Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee yang bernama Amiruddin dan Khatijah yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur, sebut Bripol Syaifullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.