Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Kamis ( 20/02/2020 ) pukul 12.00 Wib, telah dilakukan pemasangan perangkap Satwa Liar jenis Buaya oleh pihak BKSDA Provinsi Aceh di sungai Krueng Padang Lageun yang sebelumnya pernah terlihat oleh masyarakat setempat.

Pemasangan perangkap buaya merupakan tindak lanjut dari laporan pihak Muspika Setia Bakti sebelumnya kepada BKSDA dalam hal penanganan satwa liar jenis buaya dalam pelaksanaannya didampingi oleh Pihak Polsek Setia Bakti & Koramil 03 Lageun.

Kapolsek Setia Bakti Iptu Amir Husin mengatakan, Adapun Tim BKSDA yang terlibat dalam pemasangan perangkap tersebut adalah, Sdr. Satirin, Sdr. Supriadi, S.Hut, Sdr. Saifuddin, Sdr. Saiful Bahri dan Sdr. Fadhlon HS.

Lanjut Kapolsek Setia Bakti, Pemasangan berlangsung dengan aman & baik hingga selesai. Pemasangan perangkap buaya merupakan tindak lanjut dari laporan pihak Muspika Setia Bakti kepada BKSDA.

Tindakan pemasangan perangkap dilakukan oleh BKSDA untuk mengantisipasi adanya korban jiwa karena sungai Krueng Padang Lageun merupakan salah satu tempat bagi masyarakat yang bermata pencaharian sebagi nelayan denga hasil nya antara lain udang, ikan dan lokan.

Comments

comments