Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Peduli tempat wisata, Personil TNI – POLRI dari Polres Aceh Jaya dan Kodim 0114/Aceh Jaya bersama mahasiswa KKN Unsyiah, masyarakat serta anak sekolah mengadakan kegiatan kerja bakti bersama membersihkan lokasi wiasata pantai ujung pusong Calang Desa Lhok Buya Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (18/01/2019).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menyampaikan kepada yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah hadir berpartisipasi dalam kerja bakti bersama ini.

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini akan mempunyai dampak yang baik terhadap lingkungan disekitar pantai Ujong pusong. Kegiatan ini juga sebagai pendorong terhadap masyarakat disekitar agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,“ ungkap Kapolres Aceh Jaya.

Pantai Ujung Pusong ini merupakan salah satu lokasi objek wisata di Kabupaten Aceh Jaya yang pernah sering dikunjungi oleh wisatawan, akan tetapi dalam beberapa tahun terakhir kondisinya kurang terurus sehingga beberapa unit fasilitas di lokasi terlihat tidak terawat dan banyak sampah non organik yang bertebaran disepanjang pantai.

Sementara itu, Keuchik Desa Lhok Buya Julisa mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan kegiatan kerja bakti bersama di Desanya tersebut. Dirinya berjanji akan menghidupkan kembali lokasi wisata ini dengan melibatkan pemuda setempat serta menjunjung tinggi nila-nilai syarist islam.

“Dalam waktu dekat kami akan menyediakan tong sampah agar pantai ini terjaga kebersihannya. Kita juga telah membangun satu unit cafe yang dikelola oleh pemuda, terima kasih kepada semuanya yang telah berinisiatif membersihkan pantai ini,“ tambah Julisa.

Penyelenggaran kegiatan bersih – bersih yang melibatkan sekitar 200 orang ini merupakan inisiatif dari Kapolres Aceh Jaya dan  Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.