Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Pada hari Jumat (04/09/2020) sekira pukul 10.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi tentang pencegahan karhutla serta himbauan di wilayah Hukum Polsek Setia Bakti Polres Aceh Jaya.

Adapun dalam giat tersebut ikut serta Personel Polsek Setia Bakti dalam melakukan patroli dan sosialisasi serta melaporkan langsung melalui App Lancang Kuning.

Kapolsek Setia Bakti Iptu Amir Husin mengatakan, Kegiatan tersebut lebih di utamakan kepada pemilik kebun dan lahan yang akan membuka lahan baru bertujuan penanaman kembali atau replanting baik itu tanaman sawit maupun tanaman muda lainnya.

“Patroli dan sosialisasi karhutla merupakan salah satu upaya Pihak Kepolisian untuk pencegahan terjadinya karhutla terutama di wilayah Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya,” tambah Iptu Amir Husin.

Dengan adanya sosialisasi pencegahan karhutla masyarakat lebih memahami dan mengerti tentang peraturan pemerintahan mengenai larangan untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan.

Comments

comments