Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Untuk mengurangi angka Kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Kepolisian Resor Aceh Jaya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong-2018 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Aceh Jaya, Kamis (01/03/2018).

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, dan yang menjadi Komandan Apel Kasat Lantas IPTU Iswandi, S.Sos. dengan tema “Dalama rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas.”

Apel gelar pasukan diikuti oleh, Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek jajaran Polres Aceh Jaya, Para Tamu Undangan serta Stake Holder Terkait dengan peserta apel gabungan yang terdiri dari, Personel Kodim 0114/Aceh Jaya, Brimob Subden 4 Den A Por Aceh Jaya, Polres Aceh Jaya, Sat Lantas Polres Aceh Jaya, Bhabinkamtibmas, Perhubungan dan Sat Pol PP/WH Kab. Aceh Jaya.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Jaya selaku Inspektur Apel membacakan Amanat Kapolda Aceh, bahwa, di tahun 2017 angka kecelakaan Lalu lintas di Prov Aceh masih tinggi, jumlah Laka mencapai 2.091 Kasus, Korban MD 794 Org dan kasus sebanyak 81.867 Kasus Pelanggaran.

 

Lanjut AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, Operasi ini akan dilaksanakan selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 5 s/d 25 Maret 2018, dengan target sasaran antara lain Orang, barang/benda, lokasi/tempat dan kegiatan yang difokuskan pada Pelanggaran terhadap UU Nomor 22 Thn 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, yang kasat mata seperti Pelanggaran melawan arah, tidak menggunakan helm, menggunakan HP saat berkendara, berboncengan lebih dari 1 org serta berkendaraan belum cukup umur.

Dalam pelaksanaan tugas nantinya agar, Menjaga keselamatan, bertindak secara tegas namun humanis, siapkan perlengkapan perorangan, lakukan komunikasi dan koordinasi serta kedepankan kerjasama yg sinergis dengan seluruh instansi terkait,” terang Kapolres Aceh Jaya.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan,’’ untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga diharapkan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan,’’tutup AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.