Tribratanewsacehjaya.com –  Pada hari Rabu (13/01/2016) malam, sekira pukul 20.00 Wib bertempat di Desa. Gampong Blang Kec. Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Jaya telah melakukan penangkapan terhadap Oknum Anggota PNS Polisi Kehutanan (Pol Hut), Kabupaten Aceh Jaya atas nama YR, yang berprovesi sebagai penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu-shabu Golongan 1 (Satu).

Adapun kronologis penangkapan terhadap Oknum Anggota PNS Polisi Kehutanan (Pol Hut) tersebut petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Jaya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa. Kampong Blang Kec. Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya tepatnya di Mess Pol Hut ada orang yang menyalahgunakan Narkotika Jenis Shabu-shabu. Tidak lama kemudian petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Jaya langsung menuju Desa. Kampong Blang Kec. Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya tyang di pimpin oleh Kasat Narkoba Polres Aceh Jaya AKP ISWAR, S.H dan KBO nya AIPDA HENGKY ZULKARNAEN, tidak lama berada di sekitar Mess Pol Hut tersebut Petugas langsung melakukan penggrebekan Mess Pol Hut tersebut kemudian petugas menangkap dan mengamankan 1 (satu) orang yang bernama YR (46) kemudian petugas melakukan penggeledahan badan dan ruangan yang di grebek oleh petugas dan di saksikan oleh Kepala Desa dan Kepala Dusun  Gampong Blang Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya setelah itu petugas menemukan barang bukti berupa yang di duga Narkotika Jenis Shabu-shabu yang telah dibuang atau di serakkan kelantai oleh Sdr. YR, 1 (satu) buah bong (alat penghisap), 1 (satu) buah Hp warna hitam merek Nokia, 1 (satu) buah celana jeans panjang warna biru pudar Merek. Favo, 1 (satu) buah gunting dengan gagangnya warna hitam yang pada saat itu sdr. YR, mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan kamar yang di tinggal oleh sdr. YS, dan tidak menemukan barang bukti apapun.

Selanjutnya petugas membawak sdr. YR, dan barang bukti ke Mapolres Aceh Jaya guna untuk pengusutan lebiih lanjut.

Atas perbuatan haram tersebut tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) yo Pasal 112 aya (1) yo Pasal 127 ayat (1) huruf a, dari UU.RI.NO. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka terancam hukuman minimal 4 (empat) tahun dan maksimal 15 (lima belas) tahun Penjara.

Comments

comments