Tribratanewsacehjaya.com – Setelah pulang mengantar pasien dari Banda Aceh, Ambulans Rumah Sakit Umum (RSU) Teuku Umar, Aceh Jaya, menabrak Fuso yang jalan searah. Peristiwa yang terjadi di Gunung Keumala, Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Jumat (25/3), sekira pukul 00.10 WIB, mengakibatkan bidan Riski Ramasani (22) patah kaki.

Kapolsek Sampoiniet, Iptu Abdul Hamid, S.H, mengatakan ambulans yang dikendarai Khairul Basyari itu melaju dari arah Banda Aceh menuju Calang. Setiba di tanjakan Gunung Keumala, mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi itu langsung menabrak bagian belakang Fuso BL 9442 A yang dikemudikan Ridwan Yusuf (47). Kala itu, Fuso dimaksud berjalan dengan kecepatan rendah.

Dari akibat kecelakaan tersebut, sopir ambulans Khairul Basyari (33), warga Keutapang, Kecamatan Jaya, mengalami luka robek di tangan kiri. Sedangkan bidan Riski Ramasani warga Dusun Jabi, Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, sempat terjepit di dalam mobil hingga dua jam. Setelah dikeluarkan oleh warga bersama polisi, diketahui Riski mengalami patah kaki kiri dan luka lecet di tangan serta muka. Pada malam itu juga, keduanya dirawat di Puskesmas Lhok Kruet.

“Kami berharap setiap pengguna jalan lebih berhati-hati dan waspda saat melintasi kawasan Keumala Lhok Kruet. Sebab, kawasan itu rawan kecelakaan,” Pungkas Abdul Hamid, S.H.

Kedua mobil tersebut sudah diamankan di Mapolsek Sampoiniet untuk diserahkan Sat Lantas Polres Aceh Jaya.

Comments

comments