Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Dalam rangka  memperingati  Hari Ulang Tahun Polisi Lalu lintas (Polantas) yang ke 65  tahun 2020, Satuan Lalu Lintas  Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial/kesehatan donor darah yang bekerja sama dengan  Palang Merah  Indonesia (PMI)  Banda Aceh.

Pantauan media tribratanewsacehjaya.com, Kegiatan tersebut dilaksanakan yang dilaksanakan di Gedung Satpas SIM Sat Lantas Polres setempat yang diikuti oleh anggota Polisi di jajaran Polres Aceh Jaya, TNI, ASN/LSM dan masyarakat, Rabu (09/9/2020).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M. melalui Kasat Lantas AKP Magdinal Frans, S.E. mengatakan, para peserta donor harus mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, cek suhu tubuh, jaga jarak dan cuci tangan sebelum memasuki tempat kegiatan donor.

Lanjut Kasat Lantas AKP Magdinal Frans, S.E. untuk target kantong darah dalam kegiatan Bakti Sosial/kesehatan donor darah, berharap bisa mencapai seratus kantong lebih, sehingga kekurangan darah di Palang Merah Indonesia bisa terpenuhi.

” Selesai kegiatan donor darah, Alhamdulillah kami bisa kumpulkan sebanyak 60 kantong darah,”ungkap AKP Magdinal Frans.

Dan menurutnya, darah yang berhasil dikumpulkan, selanjutnya akan dibawa ke Banda Aceh untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial/kesehatan Hut Polantas ke 65,”pungkas AKP Magdinal Frans.

Comments

comments