Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 tahun 2019, Bhayangkari Cabang Aceh Jaya, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Jaya, melakukan pengurusan pembuatan akta kelahiran gratis bagi anggota Polri dan masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan yang digelar pada Senin (05/08/2019) pagi ini, bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Jaya dan turut dihadiri oleh, Kasi Was Iptu Nelly, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Jaya Nyoya Andria Sepriana, Amd Eko Purwanto, S.Ag.,M.H., beserta Pegurus dan Perwakilan Personel Polres Aceh Jaya.

Pantauan media tribratanewsacehjaya.com, akta kelahiran tersebut diantarkan langsung kerumah-rumah kemudian diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Jaya Nyoya Andria Sepriana, Amd Eko Purwanto, S.Ag.,M.H., kepada orang tuanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Jaya, Nyoya Andria Sepriana, Amd Eko Purwanto, S.Ag.,M.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HKGB ke 67, dimana sesuai instruksi ketua umum, seluruh Bhayangkari untuk melakukan kegiatan sosial, salah satunya melalui pembuatan akta kelahiran, dengan sasaran anggota Polri, PNS jajarannya serta bagi masyarakat umum yang kurang mampu.

“Kita laksanakan giat sosial berupa pelayanan administrasi pengurusan pembuatan akta kelahiran, karena masih banyak warga masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya yang belum mendapatkan layanan akte kelahiran secara menyeluruh.” tutur Nyoya Andria Sepriana, Amd Eko Purwanto, S.Ag.,M.H.

Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Jaya juga menuturkan bahwa nantinya warga masyarakat kurang mampu dapat menghubungi Bhayangkari Ranting yang ada di poslek-polsek, untuk dapat dibantu dalam pengurusan akta kelahiran.

“Semoga akan mempermudah masyarakat, khususnya yang kurang mampu, dalam pengurusan pembuatan akta kelahiran,” harapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Jaya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhayangkari Cabang Aceh Jaya yang telah membantu Disdukcapiil kabupaten Aceh Jaya, dalam pengurusan pembuatan akta kelahiran.

Comments

comments