IMG_3753 IMG_3715

IMG_3761 IMG_3765

 

Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih periode 2017-2022, Sabtu (15/07/2017).

Kegiatan Apel berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Aceh Jaya diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Personil Kodim 0114/Aceh Jaya, Personil Subden 4 Den A Por Aceh Jaya, Personil Personil Dalmas Sat Sabhara Polres Aceh Jaya, Personil Raimas Sat Sabhara Polres Aceh Jaya, Personil Sat Lantas Polres Aceh Jaya, Personil Bhabinkamtibmas Polres Aceh Jaya, Personil Gab. Sat Resintel Narkoba Polres Aceh Jaya, Personil Perhubungan Aceh Jaya dan Personil Sat Pol PP/WH Aceh Jaya.

Dan juga terlihat dihadiri oleh, Plh Bupati Aceh Jaya, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya Terpilih, Wakik Ketua III DPRK Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Jaya, Ketua KIP Aceh Jaya, Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Kepala Kesbangpol Linmas Aceh Jaya, Kasat Pol PP/WH Aceh Jaya, Kadis Perhubungan Aceh Jaya, Waka Polres Aceh Jaya, Kasubden 4 Den A Por Aceh Jaya, Kasubden Pom Aceh Jaya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, mengatakan. Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan Personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta Unsur Terkait sebelum pelaksanaan tugas, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dibuat dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik, guna terwujudnya keamanan dan ketertiban acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Gedung DPRK Aceh Jaya.

AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menambahkan, Pada tahun 2017 Provinsi Aceh merupakan salah satu Provinsi yang menggelar Pilkada serentak untuk memilih Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati di 16 (enam belas) Kabupaten serta memilih Walikota/Wakil Walikota di 4 (empat) Kotamadya, pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Aceh terdiri dari 8 (delapan) tahapan yaitu tahapan pendaftaran, tahap penetapan dan pengundian nomor urut paslon, tahap kampanye, tahap masa tenang, tahap pemungutan suara, tahap rekapitulasi hasil hitung suara, tahap penetapan paslon dan tahapan pelantikan Gubernur dan Bupati terpilih.

“Dari 8 (delapan) tahapan kegiatan 7 (tujuh) tahapan kegiatan telah sukses kita lalui dan mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak karena prediksi semula akan terjadi banyak gangguan kamtibmas namun dengan kerja keras kita bersama maka dapat tercipta situasi yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat selama Pilkada dan saat ini menyisakan satu tahapan kegiatan lagi yaitu tahap pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih,” ungkap Kapolres Aceh Jaya.

Dimomen Apel Gelar Pasukan ini, marilah kita jadikan sebagai momen untuk menyatukan tekad dan komitmen Polri bersama Stakeholders tarkait siap mengamankan serta mensukseskan kegiatan pelantikan  Bupati dan Wakil Bupati terpilih sebagai tahapan akhir dari rangkaian tahapan Pemilukada 2017 di Provinsi Aceh.

“Pengaman yang dilakukan pihak Polres Aceh Jaya pada hari Selasa (18/07) dengan melibatkan Personil dari TNI, Brimob, Gegana Jibom, Sat Pol PP/WH, Perhubungan dan Polres Aceh Jaya dengan kekuata 250 (dua ratus lima puluh) Personil,” pungkas AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here