img-20160929-wa0029 img-20160929-wa0027

Tribratanewsacehjaya.com – Kapolres Aceh Jaya Akbp Riza Yulianto, S.E.,S.H, diwakili Kapolsek Teunom Iptu Iswandi, S.Sos,menghadiri acara Gerak tanam padi serentak untuk mendukung upsus pajale swasembada pangan dalam Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (29/09/2016) bertempat dilahan milik masyarakat Gampong Ceuracee Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya Akbp Riza Yulianto, S.E.,S.H melalui Kapolsek Teunom Iptu Iswandi, S.Sos menjelaskan. Kegiatan tersebut dihadiri tamu undangan lebih kurang 100 orang antara lain, Dandim 0114/Aceh Jaya, Ketua Persit Kodim Aceh Jaya beserta pengurus,Kapolres Aceh Jaya diwakili Kapolsek Teunom dan anggota, Kadis Tanak Aceh Jaya diwakili Kabid Pertanian, Pasiter Kodim Aceh Jaya, Camat Pasie Raya, Danramil Teunom dan anggota, Kepala Bp3k Pasie Raya dan stafnya, Imum Mukim Pasi Teubee, Imum Mukim Sarah Raya, Geuchik dalam Kemukiman Sarah Raya dan Kelompok Tani Desa. Ceuracee.

Selain itu juga Iptu Iswandi menambahkan. Acara tersebut diawali dengan pembacan ayat suci Al.qur’an oleh Tgk.Bidal, dan dilanjutkan dengan kata sambutan Geuchik Ceuracee sdr. Budiman ” terimakasih kepada bapak Dandim Aceh Jaya beserta rombongan yang sudah hadir dalam kegiatan ini, dapat saya jelaskan areal tanam padi serentak ini memiliki luas sekitar 65 H dan kedepan harapan masyarakat supaya pemda Aceh Jaya memberi dukungan kepada petani desa Ceuracee berupa Handtraktor dan pompanisasi agar para petani mudah mengerjakan lahan persawahan dan mudahnya pengairan melalui pompanisasi”

Dan dilanjutkan kata sambutan dari Camat Pasie Raya ” lahan sawah ini lahan yang berpotensi degan baik yang harus di kerjakan, kedepan pemerintahan Pasie Raya akan merencanakan percetakan sawah baru agar bisa memperluas areal tanam padi di Wilayah Kecamatan Pasie Raya”

Dan dilanjutkan kata sambutan Kabid Pertanian Aceh Jaya sdr. Safii ” lahan tidur yang ada di Kecamatan Pasei Raya terutama di Desa Ceuracee segera di garap dan yang belum di garap agar segera di kerjakan, untuk alat pompanisasi Desa Cerace akan didukung supaya mudahnya pengaliran air ke persawahan ”

Dan kata sambutan Dandim 0114/Aceh Jaya” target Pemerintah Kecamatan Pasie Raya  seluas +- 976 H dan yang sudah di kerjakan +- 250 hektar untuk Wilayah yang ketinggalan didalam Kabupaten Aceh Jaya adalah di Kecamatan Teunom dan Kecamatan Pasie Raya, kedepan harapan kami agar masyarakat harus mandiri dan mengerjakan lahan persawahan swasembada pangan pajale supaya hasilya nanti memenuhi target. mari kita sama-sama kedepan untuk maju jangan malas untuk meningkatkan swasembada pangan dan hasilya untuk anak-anak kita sendiri ”

“Dan diakhiri dengan Doa penutup oleh Tgk. M. Adam. Kegiatan ini selesai pukul 13.30 Wib dalam keadan aman dan tertib,” Papar Kapolsek Teunom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here