Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Polres Aceh Jaya, Kodim 0114/AJ dan Sat POL PP/WH gelar Ops Yustisi razia masker terhadap masyarakat pengguna jalan raya dalam rangka pengawasan dan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Simpang Tegu Kantor Bupati Aceh Jaya, Desa Kuala Meurisi Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (22/09/2020) sekira pukul 10.00 Wib, yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Aceh Jaya AKP Magdinal Frans, S.E. serta Kasat Sabhara Iptu Fadli Saputra, S.H.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M. melalui Kasat Lantas AKP Magdinal Frans, S.E. mengatakan, kita sebagai pengawas protokol kesehatan, menindaklanjuti arahan dan perintah pimpinan dan Presiden RI untuk menerapkan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker guna mencegah meluasnya Covid-19 di Indonesia, terutama di Kabupaten Aceh Jaya.

“Pagi ini kita laksanakan razia masker gabungan di jalan raya di wilayah hukum Polres Aceh Jaya dengan sasaran pengguna jalan, pejalan kaki, pengendara R2/R4 yang tidak memakai masker,” ungkap Kasat Lantas AKP Magdinal Frans, S.E.

Pada pelaksanaan rajia, tim gabungan masih menemukan masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan yaitu tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah”

“Pelanggar yang tidak memakai masker terjaring rajia diberikan teguran lisan dan membaca surat pendek, dan menyanyikan lagu nasional, serta berikrar tidak mengulangi lagi, kita belum menerapkan sangsi administrasi atau denda” tutup AKP Magdinal Frans, S.E.

 

Comments

comments